Rabu, 17 Jul 2024
Tokoh

Menuju Indonesia Emas 2045

Oleh Luhut Binsar Pandjaitan

Gelaran pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia, akhirnya sampai di puncaknya. Hari ini, masyarakat Indonesia yang sudah memiliki hak pilih, akan menentukan pilihan wakil rakyat dan pemimpin bangsa ini selama lima tahun ke depan.

Saya meyakini seluruh masyarakat Indonesia pun sama antusiasnya dengan saya dan istri, yang pagi ini datang ke salah satu TPS di Kecamatan Mengwi, Bali, untuk menggunakan hak pilih kami dalam Pemilu Serentak 2024. 

Sedikit cerita, biasanya setiap Pemilu tiba, kami berdua menyalurkan hak pilih di TPS sekitar kediaman kami di Jakarta. Namun, karena ada kepentingan yang mengharuskan saya berada di Bali, kali ini kami pun harus mencoblos di Pulau Dewata.

Kepada seluruh petugas KPPS yang bertugas mengawal dan membantu jalannya proses berdemokrasi warga negara Indonesia, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya. 

Untuk seluruh rakyat Indonesia yang sedang menggunakan hak pilihnya, saya berharap agar perbedaan pilihan di antara kita, hanyalah di bilik suara saja. Setelah itu kita lanjut kembali menjadi satu saudara mewujudkan cita-cita luhur, menuju Indonesia Emas 2045. (*)

 



Baca Juga