Rabu, 17 Jul 2024
Politik

Yusril Jelaskan Ketidakhadiran PBB Dalam Deklarasi Partai Golkar dan PAN

 

EKSPOSNUSA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memaklumi jika tidak terlibat dalam deklarasi empat partai yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Karena menurut Yusril, PBB merupakan partai pertama yang mendeklarasikan Prabowo sebagai bakal calon presiden (Bacapres). Deklarasi itu berlangsung di ICE BSD dan dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

“Deklarasi hari ini dilakukan oleh Gerindra, PKB, Golkar dan PAN, karena PBB sudah mendeklarasikan lebih dahulu,” terang Yusril, Minggu (13/8/2023).

Selain memahami sepenuhnya, menurut Yusril, PBB tetap merupakan bagian dari koalisi yang mencalonkan Prabowo.

Sementara itu, sekretaris jenderal PBB Afriansyah Noer mengaku memang partai berlogo bulan bintang dan Yusril tak diundang dalam deklarasi kali ini.

“Memang itu bagian dari deklarasi partai pendukung Prabowo yang berada di Kabinet Indonesia Maju, dan yang ada di fraksi DPR RI,” kata Afriansyah.

Sementara PBB, jelas Afriansyah, tidak memiliki fraksi dan tak punya anggota di DPR RI.

“Jadi kami hari ini belum diajak bergabung. Dan ini baru sebatas deklarasi untuk memberikan dukungan kepada Prabowo sebagai capres. Namun nanti dalam deklarasi akbar kami wajib dan pasti hadir,” ungkap Afriansyah.

Diketahui, PAN dan Partai Golkar baru saja menyatakan dukungan untuk Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang. 

Kelima parpol yang mengusung Prabowo di Pilpres 2024 yakni Gerindra, PKB, Golkar, PAN, dan PBB.

Selain itu, Partai Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN juga menandatangani kerja sama politik di Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok) pada Minggu (13/8/2023). (*)

 



Baca Juga