Rabu, 17 Jul 2024
Politik

Siapapun Capresnya, Erick Thohir Diyakini Membawa “Hoki” Di Pilpres 2024

 

EKSPOSNUSA – Sosok Menteri BUMN Erick Thohir sekaligus Ketua Umum PSSI yang saat ini digadang-gadang sebagai calon wakil presiden (cawapres) unggulan Pilpres 2024 diyakini mampu membawa “hoki” (keberuntungan) bagi yang berpasangan dengannya. Hal itu semakin dikuatkan dengan raihan elektabilitas Erick Thohir yang tak tergoyahkan dan konsisten selalu menempati posisi teratas.

Keyakinan itu diungkapkan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, yang menurut penuturannya, kehadiran Erick Thohir mampu membawa bekal elektoral besar. Bahkan membuka peluang besar meraih hasil maksimal siapapun pasangan calon presiden (capres)-nya.

“Kami menawarkan Erick Thohir karena kami haqul yakin siapa yang mengambil Erick Thohir insya Allah menjadi pemenang Pilpres 2024,” kata Yandri.

Lebih lanjut dia menyebut bahwa Pria asal Lampung tersebut memiliki keunggulan kuat untuk diusung sebagai cawapres pada Pilpres mendatang. 

Bahkan Erick Thohir dinilai menjadi sosok yang sangat potensial dibanding kandidat cawapres lainnya.

Tren elektabilitas Ketua Umum PSSI ini, lanjut dia, terus menunjukkan hasil kenaikan positif dan sangat signifikan. Bahkan semakin solid dengan raihan angka yang terus konsisten meningkat.

“Oleh karena itu posisi dengan elektabilitas yang tinggi di angka 22 persen maka yang kami usul ini bukan kaleng-kaleng,” terang Yandri.

Tercatat dalam rekaman survei Indikator Politik Indonesia (IPI) periode 20-24 Juni 2023. Pada simulasi lima nama cawapres Erick Thohir berhasil menjadi yang terkuat dengan tingkat elektabilitas sebesar 22,9 persen.

Raihan Erick Thohir tersebut tentu konsisten menguat sejak beberapa bulan belakangan. Catatan IPI, elektabilitas Erick Thohir terdongkrak naik mulai dari Maret sebesar 11,3 lalu pada April dengan 17,3 hingga sekarang. (*)

 



Baca Juga