Selasa, 16 Jul 2024
Politik

Rekomendasi DPP Partai Golkar Ke Arinal Masih Diragukan

EKSPOS – Soal rekomendasi DPP Partai Golkar Ke Arinal Djunaidi maju dalam kontestasi Pilgub 2024 disebut masih diragukan kebenarannya.

Bahkan kabar terkait rekomendasi DPP Partai Golkar itu ditanggapi Wakil Ketua Tim Kerja Sahabat Hanan, Hotdin Sihotang.

Menurut Hotdin, pihaknya saat ini sedang menjalankan perintah DPP Partai Golkar, tugas tersebut yakni berkomunikasi dengan partai lain dan menyejahterakan masyarakat.

“Prinsipnya kami menjalankan perintah partai, mandat apapun itu tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. Pendekatan dengan parpol lain dan sebagainya,” ujarnya seperti dikutip Disway.id, Kamis (4/7/2024).

Dijelaskan Hotdin, hingga kini Hanan A Rozak masih loyal terhadap perintah Partai Golkar. Mengenai spesifik rekomendasi Arinal yang banyak dilansir media, menurut Hotdin pihaknya belum melihat secara resmi fisik surat rekomendasi tersebut.

“Kan baru informasi saja. Kami juga belum terima resminya,” ungkap dia. 

“Kalau nanti ada perintah lain ya berbeda lagi. Apakah pak Hanan tetap diperintahkan sebagai Calon Gubernur, atau tetap di DPR RI. Intinya saat ini ya kami jalan terus dalam rangka melaksanakan perintah partai,” ungkapnya. 

Sementara itu, menurut sumber eksposnusantara.com, yang juga adalah kader Partai Golkar Lampung, yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, terkait informasi DPP Partai Golkar mengeluarkan rekomendasi untuk Arinal Djunaidi maju dalam kontestasi Pilgub 2024 masih dipertanyakan kebenaran informasi tersebut. 

“Karena belum ada pernyataan resmi dari DPP Partai Golkar terkait itu. Itu kan masih katanya, lagi pula tidak ada bukti fisik kalau itu surat rekomendasi seperti yang disebut,” tukasnya, Jumat (5/7/2024).

Dia juga mengaku heran jika surat dimaksud sudah dikeluarkan. Karena tugas yang diberikan kepada Hanan dan Arinal tentu ada kriteria penilaian tersendiri terkait kerja-kerja politik seperti sosialisasi dan konsolidasi.

“Apa iya yang berkeringat dan tidak berkeringat nilainya sama? Makanya tunggu pernyataan resmi saja dari DPP Partai Golkar, nggak usah reaktif dan terpengaruh dengan opini-opini yang masih belum jelas,” katanya, yang lagi-lagi minta untuk tidak dicantumkan namanya.

Sebagaimana banyak dilansir, disebut Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada Arinal Djunaidi untuk maju sebagai Calon Gubernur Lampung di Pilkada 2024 mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Golkar Lampung I Made Bagiasa, Kamis (4/7/2024).

I Made Bagiasa mengatakan, rekomendasi Golkar secara resmi diserahkan oleh Sekjend Golkar Lodewijk F Paulus.

“Iya benar, hari ini diberikan secara langsung kepada Pak Arinal,” katanya.

Made mengatakan, dalam rekomendasi tersebut, Arinal diminta untuk mencari partai koalisi dan juga wakil gubernur.

“Intinya itu diminta untuk mencari wakil dan partai koalisi,” ujarnya.

Sebelumnya, diketahui Golkar mengeluarkan surat tugas untuk dua nama yakni Hanan A Rozak dan juga Arinal Djunaidi. (*)

 



Baca Juga