Selasa, 23 Jul 2024
Politik

PKS Absen Rapat Konsolidasi, Nasdem: Pasti Kita Ajak

EKSPOS – PKS tidak hadir (absen) dalam rapat konsolidasi Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) yang dilakukan PKB dan Partai NasDem, Rabu (13/9/2023) malam.

Menurut Plt Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, hal itu lantaran PKS belum melakukan Musyawarah Majelis Syuro.

“Mereka baru rapat Syuro hari Jumat,” kata Hermawi di DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).

Namun, Hermawi mengatakan PKB dan Partai NasDem tetap akan mengajak PKS dalam rapat yang digelar Senin (18/9/2023) pekan depan.

“Pasti kita ajak, di tim kecil itu kita ajak untuk melengkapi formulir, ini kan yang mencalonkan itu kan gabungan parpol, nanti kolom nama mereka juga ada,” jelasnya.

Hermawi memprediksi jika PKS akan memberikan dukungan kepada bacawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Sementara itu, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid mengatakan PKS juga akan dilibatkan dalam Timnas Pemenangan AMIN.

Dia menyebut pihaknya dan Partai NasDem juga akan berdiskusi dengan PKS terkait anggota-anggota Timnas Pemenangan AMIN.

“Pasti kami akan melibatkan kalau sahabat-sahabat PKS sudah bergabung pasti nanti kita ajak berembuk, berdiskusi, bermusyawarah, karena pada dasarnya PKB dan NasDem sangat terbuka, dan sangat nyaman dengan siapapun yang menyusul bergabung, dan ini kita bisa komunikasikan timnas ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Partai NasDem bersama PKB menggelar rapat konsolidasi pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN). Rapat digelar di DPP PKB, Jakarta Pusat.

“Kayaknya iya begitu. Ya semua mengarah ke situ,” kata Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi di DPP PKB, Rabu (13/9/2023).

Gus Choi mengatakan selain rapat pertemuan itu juga sebagai bentuk silaturahmi. Dia menyebut pertemuan tersebut sebagai balasan silaturahmi PKB beberapa waktu lalu.

“Silaturahim karena NasDem, resiprokal (timbal balik) NasDem, karena (PKB) sudah ke sana, jadi kita ya ke sini,” ujarnya. (*)

 



Baca Juga