Rabu, 17 Jul 2024
Politik

PKB : Surya Paloh Bertemu Presiden Jokowi Tanpa Koordinasi Koalisi

EKSPOS – Pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Presiden Jokowi di Istana disebut tanpa melakukan koordinasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai koalisi.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsul Rizal, dalam keterangannya, Minggu (18/2/2024).

“Tidak ada koordinasi terkait pertemuan ketum-ketum partai yang di koalisi AMIN apa pun, tidak ada,” kata Cucun saat ditanya mengenai pertemuan Surya Paloh dan Jokowi, di DPP PKB, Jakarta Pusat.

Namun Cucun memaklumi pertemuan itu dan mengatakan PKB tidak mempermasalahkan hal itu. Menurutnya itu adalah hak ketum partai.

“Itu haknya Bang Surya Paloh, kalau memang demikian, dan kita tidak bisa juga mengintervensi hak-hak semua partai. Nggak mesti bilang juga kan, itu haknya masing-masing,” ujarnya.

Sebelumnya, Surya Paloh diketahui bertemu PresidennJokowi ke Istana, Minggu (18/2/2024).

Menurut Koordinator Stas Khusus Presiden Ari Dwipayana, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh meminta bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sehingga permintaan itu menjadi dasar pertemuan Jokowi dengan Surya di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

“Sebelumnya, Bapak Surya Paloh menyampaikan permohonan untuk menghadap Bapak Presiden,” kata Ari, seperti dikutip berbagai media, Minggu (18/2/2024).

Selanjutnya, ungkap Ari, Presiden Jokowi merespons permohonan untuk bertemu yang disampaikan Surya Paloh itu.

“Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, Bapak Presiden mengalokasikan waktu untuk menerima Bapak Surya Paloh, malam hari tadi di Istana Merdeka,” kata Ari. (*)

 



Baca Juga