Rabu, 17 Jul 2024
Politik

Ketua Umum Partai Golkar Memastikan Tidak Akan Mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Anies: Beliau Tetap Sahabat

 

EKSPOSNUSA – Anies Baswedan Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan tidak menanggapi terlalu jauh keputusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyatakan partainya tidak akan pernah mendukungnya pada Pilpres 2024 mendatang.  

Anies hanya bertukas, meski dirinya tidak didukung Airlangga dan berbeda pilihan politik di pesta demokrasi 2024 mendatang, namun dirinya tetap menganggap Airlangga adalah sahabat.

“Enggak, enggak usah ditanggapi. Mudah-mudahan semuanya lancar. Beliau sahabat dan akan selalu menjadi sahabat,” ujarnya seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Kamis (3/8/2023). 

Seperti diketahui, Airlangga memastikan bahwa partainya tidak akan mendukung bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.

Hal itu menanggapi pernyataan mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla yang menyebut bahwa partai berlambang pohon beringin itu hanya akan mendukung bakal capres Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.

“Itu sangat benar (Golkar tidak mendukung Anies di Pilpres 2024),” kata Airlangga, seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Rabu (2/8/2023). 

Sebelumnya, Jusuf Kalla menyebut saat ini mayoritas pemilih Partai Golkar memang akan menjatuhkan pilihan kepada dua bakal capres, yakni Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.

“Golkar, ya, kalau yang punya suara untuk juga menentukan itu kan termasuk DPD. Karena saya kira sempit, hanya antara Pak Ganjar dengan Pak Prabowo,” ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/8/2023). (*)

 



Baca Juga