Selasa, 16 Jul 2024
Politik

Golkar Resmi Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

EKSPOS – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan Golkar telah resmi mengusung Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), maju sebagai calon gubernur di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Hal tersebut disampaikan Airlangga usai bertemu dengan Bobby di kediaman dinasnya di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Dalam pertemuan tersebut turut hadir para petinggi Golkar, mulai dari Ahmad Doli Kurnia, Dito Ariotedjo, hingga Musa Rajekshah (Ijeck).

“Pada kesempatan ini sudah dibahas bahwa Pak Bobby akan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara dan akan mendapatkan dukungan dari beberapa partai termasuk dari Partai Golkar. Untuk itu saya minta Pak Doli menyampaikan surat dukungan Partai Golkar,” ujar Airlangga.

“Partai Golkar sudah bulat untuk Sumut, kelihatannya juga hampir sebagian besar partai akan bergabung,” sambungnya lagi.

Airlangga menjelaskan, partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) turut mendukung Bobby maju di Sumut.

Berdasarkan hasil survei internal Golkar, Airlangga meyakini Bobby dalam posisi unggul dari kandidat lain di Pilkada Sumut.

“Sehingga dengan kekuatan yang ada dan berdasarkan hasil survei yang dimiliki Partai Golkar, insya Allah yang didukung Golkar ini posisinya unggul,” terangnya.

Airlangga berharap Bobby akan menunjuk sesama tokoh muda untuk mendampinginya sebagai cawagub. Dengan begitu, kata dia, yang memimpin Sumut ke depannya ialah anak muda.

“Harapannya tadi kami bahas tokoh muda juga supaya sejalan dengan gubernur dan kami ingin gubernur dan wagub ini senapas dan seirama untuk pengembangan masyarakat di Sumut,” tukas Airlangga.

Sementara itu, Bobby berterima kasih kepada Golkar atas dukungan yang diberikan. Dia turut memamerkan surat tugas resmi yang Golkar berikan untuk maju sebagai Cagub Sumut.

“Meminta dukungan kepada Golkar untuk bisa saya maju Gubernur Sumatera Utara. Dan alhamdulilah sore ini tadi diberikan surat tugas dari bapak ketum. Dan tadi disampaikan akan diberikan surat rekomendasi apabila sudah ada calon wakil gubernurnya,” ungkap Bobby. (*)

 



Baca Juga