Selasa, 16 Jul 2024
Politik

Bagaikan Benci Tapi Rindu, Pernyataan Zulhas Bikin PDIP Cemburu

EKSPOS – Sekjen PDIP sekaligus sekretaris TPN Ganjar-Pranowo, Hasto Kristiyanto, meminta Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) menunjukan Kartu Tanda Anggota (KTA) Presiden Joko Widodo.

Permintaan ini menyusul Zulhas yang menyebut bahwa Jokowi kini telah meninggalkan PDIP dan bergabung ke PAN.

“Ya nanti Pak Zul akan menunjukkan KTA-nya (Jokowi di PAN),” sindir Hasto, dengan nada setengah tidak meyakini pernyataan Ketua Umum PAN itu, saat diminta tanggapannya dalam Safari Politik di Kabupaten Serang, Banten, Minggu (10/12/2023).

Sebelumnya diketahui, Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan bahwa Presiden Jokowi telah bergabung ke partainya.

“Sekarang Pak Jokowi itu partainya PAN. Sudah enggak sama yang lama, (karena) ribut terus,” jelas Zulhas di hadapan para kader PAN di Nusa Tenggara Timur, Sabtu (9/12/2023).

Mendengar hal ini, para kadernya pun bersorak. Zulhas kemudian menyatakan bahwa jika ada dinamika di partainya, tentu sebuah hal yang wajar. Oleh karena itu, jika ada masalah, ia menyinggung tidak perlu diselesaikan dengan amarah.

“PAN enggak ada marah-marah, tidak ada. Yang ada itu gembira. Ada juga partai yang suka marah-marah, kita enggak,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo merespons dirinya yang dikabarkan menjadi anggota Partai Amanat Nasional (PAN).

“Ini partai PAN ini kan masuk koalisi pemerintah jadi PAN itu masuk ke keluarga kita. Kalau kita jadi keluarga PAN ya sama saja kan? PAN masuk keluarga kita, kita masuk keluarga PAN,” ungkap Jokowi di Stasiun Pompa Ancol Sentiong, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2023). (*)

 



Baca Juga