Rabu, 17 Jul 2024
Politik

50 Juta Kader Siap Kawal Pemenangan Partai Golkar dan Airlangga

 

EKSPOSNUSA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersilaturahmi dengan pimpinan ormas Hasta Karya dan organisasi sayap partai berlambang pohon beringin, di Hutan Kota Plataran Senayan Jakarta, Minggu (6/8/2023).

Pada pertemuan itu, Ketua MKGR Adies Kadir menuturkan, ormas Hasta Karya, ormas yang didirikan, dan organisasi sayap Partai Golkar siap menyumbangkan 50 juta suara pada Airlangga untuk kemenangan Partai Golkar.

“Rata-rata kami mempunyai 5 juta kader, jadi kalau dikalikan 10 saja, bisa menghitung, paling tidak ada 50 juta suara yang bisa kami konsolidasikan dari Hasta Karya ini,” ungkap Adies Kadir, usai pertemuan dengan Airlangga.

Diketahui, Partai Golkar memiliki sepuluh ormas. Antara lain Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957, dan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) yang disebut sebagai ormas pendiri.

Kemudian ormas yang didirikan antara lain, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Satkar Ulama Indonesia, Al-Hidayah, Himpunan Wanita Karya (HWK), dan Majelis Dakwah Indonesia (MDI).

Seluruh pimpinan ormas yang dimiliki Partai Golkar hadir dalam pertemuan dengan Airlangga ini. Yakni Ketum MKGR Adies Kadir, Ketum Kosgoro 1957 Dave Laksono, Ketum Soksi Ali Wongso Sinaga, Ketum AMPG Ilham Permana, Ketum AMPI Jerry Sambuaga, Ketum KPPG Airin Rachmy Diani, Ketum Satkar Ulama Idris Laena, Ketum Al Hidayah Hetifah Sjaifudian, Ketum HWK Dany Soedarsono dan Ketum MDI Choirul Anam.

Ketum MKGR menambahkan, dalam pertemuan dengan Airlangga, banyak arahan dan strategi yang dibagikan Ketum Golkar itu kepada seluruh pimpinan ormas yang dimiliki partai bernomor urut 4 di Pemilu 2024 ini.

“Yang intinya, menginginkan Hasta Karya ini solid, kami sampaikan bahwa sampai saat ini seluruh organisasi Hasta Karya dan sayap partai tetap tegak lurus mengawal seluruh kebijakan dan keputusan-keputusan hasil Munas, kemudian Rapimnas, dan Rakernas,” ujar Adies.

“Hasilnya adalah memberikan kewenangan penuh pada Ketua Umum Golkar Bapak Airlangga Hartarto untuk menentukan arah kebijakan, langkah-langkah yang akan diambil terkait dengan pilpres, pileg, dan pilkada,” tegas Ketum MKGR.

Adies yang ditunjuk jadi juru bicara atau perwakilan ormas dan sayap Partai Golkar ini menegaskan, Ormas Hasta Karya siap mengawal seluruh keputusan yang nantinya akan diambil Airlangga terkait Pemilu 2024.

Ormas Hasta Karya mengaku Airlangga sudah mengantongi nama-nama calon yang bakal diusung atau didukung Partai Golkar.

“Insya Allah tidak akan lama lagi, Partai Golkar akan mengumumkan terkait dengan pilpres tersebut, demikian juga dengan pileg, tidak lama lagi Partai Golkar akan mengumumkan baik itu penomoran dari provinsi, kabupaten kota, dan juga pusat. Kami akan segera bergerak serentak bekerja apabila itu sudah diumumkan Ketua Umum,” tegas Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan tertutup dengan sesepuh dan para mantan ketua umum partai berlambang pohon beringin itu di Hotel Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2023).

Airlangga didampingi Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus saat bertemu dengan Jusuf Kalla (JK), Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Muhamad Hatta, dan Theo Sambuaga dalam pertemuan yang digelar sejak pukul 20.00 WIB itu.

Airlangga mengaku mendapat pesan dan saran dari para senior Partai Golkar.

“Tadi dari senior Partai Golkar, dari Pak JK, Pak Aburizal Bakrie, Pak Agung (Laksono), Pak Theo (Sambuaga), Pak (Muhamad) Hatta, tentu berharap bahwa partai ini solid. Tidak ada yang mengganggu Partai Golkar,” ungkap Airlangga, Jumat (4/8/2023). (*)

 



Baca Juga