Selasa, 23 Jul 2024
Pendidikan

PGRI Kota Balam Peduli Bantu Sekolah Terdampak Banjir

EKSPOS – Beberapa sekolah tak luput dari dampak kebanjiran yang melanda beberapa wilayah di Bandarlampung. Hal itu membuat PGRI Kota Bandarlampung melakukan aksi peduli terhadap sekolah-sekolah yang terdampak.

 

Bentuk kepedulian tersebut dengan memberikan bantuan peralatan kebersihan kepada sekolah-sekolah yang terkena banjir akibat curah hujan tinggi.

Seperti diungkapkan Drs.Yuni Herwanto, M.Pd selaku Ketua PGRI Kota Bandarlampung, yang mengungkapkan keprihatinan dan menyatakan empati serta memanjatkan doa untuk beberapa sekolah yang terdampak musibah banjir.

“Kami berharap hal ini dapat menjadi pengalaman untuk lebih melakukan antisipasi,” ucapnya, Senin (26/2/2024).

Sementara menurut Irwan Qolbi, M.Pd, Sekretaris PGRI, yang turut mendampingi dalam pemberian bantuan tersebut menambahkan, bahwa pihaknya turut merasakan keprihatinan yang dirasakan pihak sekolah yang terdampak.

“Semoga tidak ada lagi bencana selanjutnya, sehingga siswa dapat melaksanakan pembelajaran seperti biasa dan keluarga besar sekolah terdampak mendapatkan pahala atas kesabarannya,” ujar Irwan.

Sekolah yang mendapatkan bantuan alat kebersihan dari PGRI Kota Bandarlampung yakni SMPN 34 Bandarlampung, SDN 1 Rajabasa, SDN 2 Rajabasa, SDN 1 Jagabaya 3. (*)

 



Baca Juga