Selasa, 16 Jul 2024
Pendidikan

166 Doktor Ilmu Komunikasi Gelar Halalbihalal di Jakarta

EKSPOS – Forum Doktor Komunikasi Sekolah Pascasarjana (SPS) Universitas Sahid menggelar acara “Halalbihalal dan Temu Sapa” yang dihadiri sebagian besar dari 166 alumni doktor ilmu komunikasi di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta pada 24 April 2024. Pertemuan reuni alumni yang diadakan untuk pertama kalinya, ini selain bertujuan silaturahmi, juga sekaligus sebagai upaya membangun sinergitas antar-alumni dalam pengembangan ilmu komunikasi.

Menurut Ketua Forum Doktor Komunikasi SPS Usahid, Dr. Andi Budi S, SH, M.Ikom, upaya sinergi antar-alumni diawali dengan pembuatan buku direktori alumni yang berisi data alumni doktor SPS Usahid, Jakarta, kemudian disusul penyusunan langkah-langkah konkret lanjutan.

“Berbagai kegiatan sebelumnya sudah dilakukan sejak forum doktor terbentuk pada tahun 2022 lalu, seperti melakukan diskusi dan berbagai kajian ilmiah, bedah buku, maupun kegiatan sosial seperti memberi bantuan korban gempa,” urai Andi Budi.

Namun, kata Andi Budi, hal yang paling penting dalam acara reunian alumni doktor ini adalah pemberian penghargaan kepada para guru besar, dosen perintis, dan dosen berdedikasi.

“Kontribusi beliau-beliau amat besar, baik sejak program doktor komunikasi perguruan tinggi swasta satu-satunya ini dibuka, maupun capaian prestasi hingga saat ini. Sehingga kami, alumni S-3 bersepakat untuk memberikan apresiasi sebagai bentuk terima kasih kami kepada beliau,” urai Andi Budi.

Penghargaan untuk para alumni dari Forum Doktor disampaikan oleh mantan Rektor Usahid Prof Kholil. (Ist)

Dalam kesempatan temu alumni, selain penghargaan juga diisi berbagai acara hiburan, doorprize, pembagian dan pertukaran sekitar 70 buku ilmu komunikasi yang sebagian besar karya atau ditulis oleh alumni Usahid sendiri. Hal ini dimaksudkan agar alumni doktor SPS Usahid Jakarta dapat saling memberikan semangat untuk terus berkarya demi kemajuan ilmu komunikasi itu sendiri. (*)

 

 

 



Baca Juga