Rabu, 17 Jul 2024
Olahraga

Seleksi RANS Nusantara FC Dipusatkan Di Lapangan PSN Merakbatin Natar

EKSPOS – RANS FC klub peserta kompetisi Sepakbola Liga 1 milik Raffi Ahmad yang dikenal dengan nama RANS Nusantara FC saat ini sedang melakukan seleksi di Lapangan PSN Merakbatin, Kacamatan Natar, Lampung Selatan.

Menurut Sanuri, pengurus Lapangan PSN Merakbatin, Selasa (22/8/2023), Club sepakbola RANS Nusantara FC yang mengikuti seleksi berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Diantaranya dari Jawa Timur dan Maluku. Sedangkan untuk daerah Sumatera, selain dari Lampung sendiri, juga ada yang berasal dari Palembang (Sumatera Selatan), Bangka Belitung (Babel), dan daerah lainnya.

“Karena itu, setiap hari kami melakukan evaluasi fasilitas lapangan, baik sarana maupun prasarananya. Sehingga club-club yang akan melakukan seleksi bisa dengan nyaman beraktivitas,” ujar Sanuri.

Selain itu, Sanuri juga mengatakan, kegiatan seleksi yang dilakukan di lapangan PSN Merakbatin sebagai upaya memasyarakatkan olahraga dan meningkatkan prestasi olahraga, khususnya olahraga sepakbola.

Bahkan, lanjut Sanuri, cabang olahraga sepakbola bagi warga Desa Merakbatin merupakan cabang olahraga yang paling banyak digemari dan di era tahun 1980-an pernah menorehkan kejayaan sebagai desa yang mampu menjadikan olahraga sepakbola sebagai olahraga unggulan di Kecamatan Natar.

“Lapangan PSN ini dulu adalah pusat kegiatan olahraga sepakbola sekecamatan Natar. Semua pemain dan kesebelasan bertanding di sini,” ungkapnya, seraya menambahkan bahwa saat ini olahraga sepakbola di wilayah tersebut mulai bangkit kembali. (*)

 



Baca Juga