Selasa, 16 Jul 2024
Olahraga

Lampung Kirim 18 Petarung Muaythai, Bersiap Rebut Tiket Babak Kualifikasi PON Di Surabaya

 

EKSPOSNUSA – Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Lampung akan mengirimkan 18 petarung putra dan putrinya untuk mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung di Surabaya Jawa Timur.

Khairil Anas, Ketua Pengprov MI Lampung menegaskan bahwa lawatannya ke Babak Kualifikasi atau Pra PON kali ini untuk misi meloloskan lebih banyak atletnya ke PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Misinya jelas, untuk meloloskan sebanyak-banyak atlet kami ke PON. Meskipun secara optimistis, kami mengandalkan beberapa nomor yang secara kasat mata benar-benar punya potensi yang selama ini mereka tunjukkan,” kata Charles, panggilan akrab Khairil Anas, Kamis 3 Agustus 2023 di Bandarlampung.

Ada dua petarung, lanjut Charles, yang digadang-gadang tidak sekedar lolos, namun juga seterusnya akan mendulang medali di Pra PON maupun di PON. “Ya kami punya keyakinan dan andalan di dua nomor putra, yakni Mitra Edisyah Putra Waruwu kelas 54 Kg dan Abdul Muis di kelas 65 Kg,” ujarnya.

Seperti diketahui, Muaythai menyumbang satu medali emas di PON Papua melalui Mitra Edisyah Putra Waruwu di kelas 54 Kg, yang harus dipertahankan.

Tim Muaythai Lampung akan mengikuti Pra PON pada 19-27 Agustus di Surabaya, dengan mengandalkan 11 atlet putra dan 7 atlet putri.

Atlet yang dikirim ke Pra PON adalah : Muhammad Osama Alfandi kelas 43 Kg, Ande Laprima (45 Kg), Qudy Waroka (48 Kg), Agus Dwi cahyo (51 Kg), Mitra Edisyah Putra Waruwu (54 Kg), Ardiansyah (60 Kg), Abdul Muis (65 Kg), Gama Wahyu Nugraha (67 Kg) dan Nur Amin (71 Kg).

Sementara atlet putri yang dikirim: Adinda Kayla Khairani (43 Kg), Ade Khuisnul Khotimah Syam (45 Kg), Fena Jane Naftalie (48 Kg), Diska Yolihani (51 Kg), Tti Putri Damayanti Syam (54 Kg), Aisya Ariqoh Mardhini (57 Kg), dan Kartika Aprilia (60 Kg). (don)

 



Baca Juga