Selasa, 16 Jul 2024
Olahraga

Jutaan Rakyat Nobar Timnas, Netizen Minta Hak Siar Dialihkan Dari MNC Ke TVRI

EKSPOS – Pelarangan nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia menjadi perbincangan warganet yang mengusulkan agar hak siar dari MNC dialihkan ke TVRI. 

Hal ini disuarakan para netizen melalui unggahan Instagram Ketua PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Erick Thohir, yakni @erickthohir pada Minggu (28/4/2024). 

Di unggahan itu, Erick Thohir mengaku merinding melihat kumpulan video nobar Timnas Indonesia U-23. 

Pada video yang diunggah Erick Thohir itu tampak lautan manusia di berbagai daerah yang sedang nobar pertandingan Timnas Indonesia. 

Dia pun menyebutkan lokasi nobar itu mulai dari Purwokerto, Batang, Cibitung, Bandar Lampung, Ambon, Banjarmasin, Pontianak, Kepulauan Riau, Pemalang, Cirebon, Medan hingga Semarang.

“Dilarang MNC tuh Pak. Wkwkwk gimana nih??,” tulis @a*izz*erm*n*a.

“Pak itu MNC tolong dibeli saja Pak nyerimpeti. Nobar gak boleh. Atau Hak Siar pindah ke TVRI saja Pak. Sepak bola adalah hiburan rakyat,” tulis @ar*ef*len*.

“Gimana mau support? Yang punya hak siar saja melarang nobar Pak,” tulis @a*i_p*_i*. 

Adapun caption yang ditulis Erick Thohir pada unggahan itu, yakni:

“Merinding melihat dukungan suporter Timnas Indonesia waktu melawan Korea Selatan. Dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia semua kompak demi Merah Putih. Pertandingan dini hari waktu Indonesia bukan masalah. Semangatnya luar biasa,” tulis Erick Thohir. 

“Kita akan menghadapi Uzbekistan di semifinal. Mohon doa dan dukungannya agar Garuda Muda bisa memberikan yang terbaik dan membuat Indonesia bangga,” sambung dia. (*)

 



Baca Juga