Rabu, 17 Jul 2024
Nasional

Pukul 11.00 WIB Hari Ini Presiden Jokowi Melantik 2 Menteri

EKSPOS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik dua menteri Kabinet Indonesia Maju 2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). Rencananya pelantikan akan digelar pukul 11.00 WIB.

“Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dalam keterangannya, Rabu (20/2/2024).

Terkait dengan sosok yang akan mengisi dua kursi tersebut, Ari meminta untuk menunggu pengumuman dari Presiden Jokowi.

“Mengenai siapa yg akan diangkat dan dilantik oleh Bp. Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya,” ujarnya.

“Selain itu, akan ada pengucapan sumpah/janji anggota Komisi Kejaksaan dihadapan Presiden yg juga diselenggarakan di Istana Negara,” terang Ari.

Diketahui, kursi Menko Polhukam kosong setelah ditinggal oleh Mahfud MD karena ikut dalam Pemilihan Presiden 2024. Dipastikan penggantinya adalah Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto yang kini menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

Sementara itu posisi Menteri ATR akan diisi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Sementara itu, bagaimana tanggapan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga ayah AHY, Susilo Bambang Yudhoyono, terkait amanah yang akan diemban AHY?

“Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan,” ujar Sekretaris Pribadi SBY sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ossy Dermawan.

Menurut dia, SBY tidak hadir dalam pelantikan hari ini karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Namun demikian, AHY sudah bertemu dengan SBY yang baru tiba di Cikeas.

“Untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/Kepala BPN,” kata Ossy. (*)

 



Baca Juga