Rabu, 17 Jul 2024
Nasional

Pilpres 2024, PBB Deklarasi Dukungan Untuk Prabowo Subianto

 

(ENNEWS) – Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum (Ketum) Gerindra Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai capres 2024 tepat di acara peringatan Milad ke-25 Partai besutan Yusril Ihza Mahendra.

Prabowo yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan sangat terharu atas deklarasi dukungan terhadap dirinya.

“Saya pada kesempatan ini, yang juga merupakan Hari Ulang Tahun ke-25 PBB yang jatuhnya 17 Juli dan hari ini tanggal 30 Juli. Saudara sekalian, ulang tahun tersebut yang digunakan sebagai kesempatan menyampaikan suatu keputusan Partai Bulan Bintang yaitu suatu deklarasi yang mencalonkan saya sebagai Presiden RI 2024-2029,” kata Prabowo di acara peringatan Milad ke-25 PBB sekaligus deklarasi calon presiden 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Minggu (30/7/2023).

Prabowo juga menyinggung sejumlah pertimbangan PBB dalam mencalonkan dirinya tentu mengandung harapan.

“Saya merasakan suatu harapan dan kepercayaan yang diberikan besar pada diri saya dan saya hanya bisa berdoa dan minta pertolongan kepada Allah SWT supaya saya mampu menjalankan harapan-harapan itu. Sehingga saya tidak mengecewakan harapan-harapan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan alasan partainya mengusung Prabowo Subianto sebagai capres. Ia meyakini 2024 akan menjadi tahunnya Prabowo.

Yusril menjelaskan, ada 2 persyaratan seseorang layak menjadi presiden. Yusril menyebut, 2 syarat ini sudah dimiliki Prabowo.

“Pengalaman saya bertahun-tahun bekerja di belakang presiden, mulai Soeharto, Habibie, SBY, saya paham betul, tidak mudah menjadi presiden,” kata Yusril, Minggu (30/7/2023).

Dalam deklarasi tersebut diawali oleh pidato politik Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat deklarasi kepada Prabowo.

“Jangan tiap orang ingin jadi presiden, terus maju dan merasa punya dukungan karena menjadi pemimpin puncak negara ini, setidak-tidaknya harus punya 2 prasyarat yakni pengetahuan dan pengalaman. Kalau yang lain-lain, komitmen, moral, semangat semua punya,” tuturnya.

Dukungan PBB menambah jumlah parpol pendukung Prabowo di Pilpres 2024. Sebelumnya, PKB juga sudah menjalin kesepakatan dengan Partai Gerindra untuk mendukung Prabowo di Pilpres 2024. 

Bahkan, dikabarkan beberapa partai akan menyusul mendeklarasikan dan turut mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024. (*)

 



Baca Juga