Rabu, 17 Jul 2024
Nasional

PDI-P Sebut Food Estate Kejahatan Lingkungan, Prabowo: Ah, Yang Bener?

EKSPOS – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengomentari singkat pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto yang menyebut bahwa program lumbung pangan atau food estate yang saat ini dikerjakan pemerintah merupakan bagian dari kejahatan lingkungan. 

“Yang bener?” kata Prabowo sembari melempar senyum, di Hotel Bidakara Jakarta, belum lama ini.

Diketahui, pernyataan Hasto soal food estate disampaikan ketika dimintai tanggapan soal dugaan aliran dana kejahatan lingkungan sedikitnya Rp 1 triliun masuk ke partai politik untuk pembiayaan Pemilu 2024.

Diketahui, adalah Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK yang menemukan adanya dugaan aliran dana hasil kejahatan lingkungan triliunan yang mengalir ke partai politik.

Terkait hal itu, Hasto Kristiyanto menyebut bahwa proyek lumbung pangan atau food estate yang saat ini dikerjakan pemerintah merupakan bagian dari kejahatan lingkungan.

Hasto mengaku partainya memberikan catatan tersendiri terhadap upaya yang dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam membangun lumbung pangan tersebut.

“Kami memberikan suatu catatan yang sangat kuat terkait dengan upaya yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi untuk membangun food estate,” kata Hasto di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/8/2023).

Sementara itu, mantan Menteri Kehutanan (Menhut) Malem Sambat Kaban (MS Kaban) menanggapi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut ketahanan lingkungan dalam proyek food estate atau lumbung pangan adalah kejahatan lingkungan. 

MS Kaban merasa heran Hasto menyalahkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto soal ketahanan lingkungan dalam proyek food estate, karena menurutnya kesalahan terletak pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kenapa Hasto menyalahkanPrabowo Subianto soal ketahanan lingkungan vs pangan. Kesalahan ada pada Joko Widodo, itu kan visi Presiden. Presiden gak setuju kan gak jadi,” ungkapnya. (*)

 



Baca Juga