Selasa, 23 Jul 2024
Nasional

Kedatangan Prabowo Disambut Gemuruh Sorak Sorai, Saat Menghadiri Deklarasi Dukungan Partai Gelora

EKSPOS – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto disambut suara bergemuruh saat kedatangannya di acara deklarasi dukungan dari Partai Gelora di Djakarta Theater, Sabtu (2/9/2023).

Prabowo tiba pada sekitar pukul 10.40 WIB dengan mengenakan kemeja lengan pendek berwarna biru, dengan didampingi Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Ketum PPP Yusril Ihza Mahendra.

Gemuruh sorak sorai dari para kader Gelora yang menggunakan baju biru muda itu pecah menggema di dalam gedung tersebut. Bahkan beberapa dari mereka juga membawa spanduk panjang. Di spanduk itu terpampang muka Prabowo dengan tulisan ‘Man of The Moment’.

Uniknya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat berteriak ‘hidup PKB’ usai dideklarasikan Partai Gelora sebagai Capres 2024.

Padahal, PKB telah keluar dari koalisi pendukung Prabowo setelah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menerima pinangan sebagai cawapres Anies Baswedan.

Momen Prabowo meneriakkan ‘hidup PKB’ tersebut terjadi diakhir acara deklarasi atau usai Prabowo menyampaikan pidato politiknya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9/2023).

Mulanya, Prabowo membacakan sejumlah pantun. Pantun terakhir berisi agar teman lama jangan pernah dilupakan.

“Satu dua cempaka biru, tiga empat dalam jambangan. Kalau ada dapat teman baru, teman lama dilupa jangan,” ujar Prabowo.

Kemudian, Prabowo menyerukan ‘salam Gelora’ berkali-kali untuk membangkitkan semangat kader Gelora yang hadir saat deklarasi.

Lalu, dia juga mengabsen satu per satu partai politik yang mendukungnya sebagai Capres 2024. Di bagian akhir, tiba-tiba Prabowo berteriak ‘hidup PKB’. 

“Salam Gelora, salam Gelora, salam gelora, salam Gelora, salam Gelora, salam Gelora, Salam Gelora. Merdeka. Merdeka. Hidup Golkar. Hidup PBB. Hidup PAN. Hidup PSI. Hidup semuanya. Hidup Gerindra. Hidup PKB!” teriak dia.

Sontak, seluruh kader Partai Gelora serta tamu undangan yang berasal dari sejumlah parpol yang hadir di Djakarta Theater, seketika tertawa lepas mendengar kelakar Prabowo tersebut.

Sementara itu dikabarkan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024 pada hari ini, Sabtu (2/9/2023).

Rencananya, deklarasi digelar di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, pukul 14.00 WIB.

Agenda ini tertuang dalam surat undangan yang diterbitkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Timur yang ditandatangani Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada 1 September 2023.

Surat tersebut dibenarkab oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda. “Iya,” kata Huda, Sabtu (2/9/2023). (*)

 



Baca Juga