Rabu, 17 Jul 2024
Nasional

Gerakan Pemuda Ka’bah Sepenuhnya Mendukung Anies Baswedan

 

EKSPOSNUSA – PPP telah resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024. Namun organisasi sayap PPP yakni Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) memberikan dukungannya kepada bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024. 

“Kami GPK sendiri, kami tidak akan pernah takut oleh siapapun, karena niat kami dari awal adalah mendukung Anies Baswedan Presiden 2024-2029,” kata Ketua Umum (Ketum) PP GPK, Tommy Adrian Firman, di Museum Wayang Kekayon, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, Ahad (13/8/2023).

Keputusan mendukung Anies sebagai capres, kata Tommy, diperolehnya mulai dari tingkat pengurus organisasi di pusat hingga pengurus di daerah.

“GPK seluruh Indonesia mendukung Pak Anies. Insyaallah ke depan, GPK akan terus selalu mendukung Pak Anies untuk Presiden 2024-2029,” kata Tommy yang menyebut kader GPK tersebar di 30 Provinsi di Indonesia.

Tommy menegaskan di bawah kepemimpinannya GPK saat ini sudah berdiri sendiri.

“Kami GPK berdikari. Dukungan kami kepada Pak Anies sudah dari awal, bukan baru saat ini,” tandasnya.

Sementara itu, Anies menilai dukungan GPK menjadi hal yang luar biasa. Bakal capres yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari Partai NasDem, PKS dan Demokrat ini menyebut GPK memiliki sejarah panjang.

“Alhamdulillah, deklarasi dari GPK ini merupakan dukungan moral yang luar biasa, dan juga mereka memiliki sejarah panjang dan terlibat di dalam berbagai kegiatan sosial, kegiatan politik serta memiliki jaringan yang sangat luas,” ucap Anies.

Menurut Anies dukungan GPK kepada dirinya merupakan sebuah amanah yang harus diemban.

“Karena itu, dukungan dari GPK ini merupakan dukungan yang sangat bermakna,” ujar Anies.

Anies juga menyampaikan terimakasih atas dukungan tersebut.

“Saya ingin sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran dan kami menerima ini sebagai sebuah amanah, sebuah kepercayaan untuk berjuang bersama, kepada Mas Tommy dan seluruh keluarga besar GPK saya sampaikan terima kasih,” tukas Anies.

Diketahui, PPP telah resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024 melalui rapat pimpinan nasional di Sleman, Yogyakarta, Rabu 26 April 2023 lalu.

“Kami memutuskan mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai bacapres 2024,” kata Pelaksana Tugas Ketua Umum Muhammad Mardiono, saat itu.

Mardiono menuturkan ada sejumlah alasan PPP akhirnya memutuskan dukungannya kepada Ganjar dalam pembahasan rapimnas yang digelar sejak 24-25 April 2023.

“Kami ingin melanjutkan dukungan politik kepada Ganjar Pranowo setelah pada Pilkada 2018 di Jawa Tengah lalu mengusung beliau bersama Gus Taj Yasin,” kata Mardiono.

Mardiono menambahkan, dukungan kepada Ganjar disertai harapan ingin mewujudkan politik amar maruf nahi munkar yang bisa diimplemantasikan dalam tatanan pemerintahan negara dengan prinsip humais-religius.

“PPP yakin seyakin-yakinnya Ganjar memiliki visi hampir sama dengan PPP,” kata Mardiono. (*)

 



Baca Juga