Minggu, 14 Jul 2024
Nasional

Cara Prabowo Berantas Korupsi Birokrasi: Gaji PNS Harus Naik!

EKSPOS – Bakal calon presiden (Bacapres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku sudah punya banyak program yang akan direalisasikan seandainya dirinya terpilih jadi Presiden RI pada Pilpres 2024 nanti.

Salah satu yang jadi prioritasnya adalah pemberantasan korupsi. Dikatakan Prabowo, praktik KKN disebabkan karena kesejahteraan pegawai pemerintah yang masih kurang.

Sehingga cara yang efektif menekan angka korupsi, kata Prabowo, adalah dengan menaikkan gaji para pegawai pemerintah, baik itu PNS maupun TNI dan Polri.

“Birokrasi harus kita perbaiki gaji-gajinya untuk hilangkan korupsi,” ucap Prabowo dalam pidato politik saat Konsolidasi Pemenangan Partai Bulan Bintang di Padang yang disiarkan Live YouTube Gerindra TV, pada Minggu (10/9/2023).

Selain itu, kata Prabowo, perbaikan birokrasi buian hanya melakukan himbauan melalui peraturan-peraturan, tetapi gaji-gaji ASN juga harus diperbaiki untuk hilangkan korupsi.

“Saya sangat sepakat korupsi harus kita berantas. Dengan ekonomi yang baik, gaji yang baik, saya kira tidak perlu orang korupsi. Kalau korupsi, hukum seberat-beratnya,” tandas Prabowo, yang menyampaikan saat Konsolidasi Zona III Pemenangan Pilpres Partai Bulan Bintang dan Pemenangan Prabowo Subianto Calon Presiden RI 2024 yang digelar di Padang, Sumatera Barat tersebut. (*)

 



Baca Juga