Selasa, 23 Jul 2024
Nasional

Besok Presiden Jokowi Lantik Menkominfo dan Sejumlah Wamen

 

(ENNEWS) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan besok, Senin (17/7/2023), akan melantik Menkominfo dan sejumlah Wakil Menteri (Wamen).

Plt Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mahfud MD membenarkan bahwa dirinya akan melakukan serah terima jabatan di kantor Kominfo.

“Benar. Jam 09.00 pelantikan di istana. Jam 11.30 serah terima di Kantor Kominfo,” kata Mahfud kepada wartawan, Minggu (16/7/2023).

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan melantik sejumlah Wamen. Namun, Mahfud belum bisa membeberkan nama-nama yang akan dilantik besok. Beredar bahwa Budi Arie Setiadi yang akan dilantik sebagai Menkominfo.

“Nama pejabat yang akan dilantik besok diumumkan di Istana,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dan sejumlah wakil menteri besok informasi ini dibenarkan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

“Kabarnya demikian. Kita tunggu esok,” ujar Meutya, Minggu (16/7/2023).

Ada informasi menyebutkan, Presiden Jokowi selain akan melantik Menkominfo yang baru, juga melantik 4 wamen, dan 1 anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres.

Pelantikan Menkominfo yang baru lantaran mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, yang juga mantan Sekjen Partai Nasdem tersangkut kasus korupsi proyek pembangunan Base Transceiver Station (BTS) dan telah ditetapkan Kejaksaan Agung sebagai tersangka yang merugikan negara senilai Rp 8 triliun. (*)

 



Baca Juga