Selasa, 16 Jul 2024
Internasional

Presiden Rusia Vladimir Putin Ucapkan Selamat Kepada Prabowo, Sekaligus Menanti Dialog Konstruktif

EKSPOS – Presiden Rusia Vladimir Putin tak luput memberikan selamat kepada calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto. Putin menyampaikan ucapan selamat itu dalam kanal Telegram milik kementerian luar negeri Rusia.

“Presiden Vladimir Putin memberikan ucapan selamat pada Prabowo Subianto, presiden terpilih Indonesia dan ketua umum Partai Gerindra,” tulis pengumuman dalam kanal Telegram tersebut, Sabtu (17/2/2024).

Putin mengatakan aktivitas Prabowo nantinya akan memiliki kontribusi pada hubungan dua negara. Termasuk memperkuat keamanan dan stabilitas.

Kanal tersebut juga mengutip ucapan Putin yang mengatakan menunggu untuk bisa melakukan dialog dengan Prabowo. Selain itu juga kerja sama dengan Indonesia di masa depan.

“Saya yakin aktivitas Anda sebagai presiden akan berkontribusi pada hubungan Rusia dan Indonesia untuk kepentingan negara dan memperkuat keamanan dan stabilitas di Asia Pasifik,” jelas Putin.

“Saya menantikan dialog konstruktif dan kerja sama bermanfaat soal isu terkini terkait bilateral dan internasional,” imbuhnya.

Usai hari pencoblosan, sejumlah lembaga mengeluarkan hasil hitung cepat atau quick count pemilihan presiden pemilu 2024. Pasangan Prabowo dan Gibran Rakabuming ditetapkan sebagai pemenang dengan rata-rata suara lebih dari 50%. (*)

 



Baca Juga