Rabu, 17 Jul 2024
Intermezo

Yusuf “Cak Culay Nabuy Tabuy” Meriahkan Malam Puncak HUT Kemerdekaan RI di Desa Merakbatin

EKSPOS – Perayaan malam puncak HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Desa Merakbatin, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, yang berlokasi di pelataran Gang Agung, Senin (28/8/2023) malam, berlangsung meriah dan tambah semarak dengan kedatangan bintang tamu pelantun lagu lampung “Cak Culay Nabuy Tabuy” Muhammad Yusuf.

Menurut Raditya, panitia acara malam puncak HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Desa Merakbatin, kegiatan acara tersebut sengaja dilangsungkan diakhir bulan Agustus sekaligus untuk mengakhiri semua kegiatan yang telah dilombakan.

“Penyerahan hadiah bagi pemenang juga disatukan dalam kegiatan acara malam ini,” ungkapnya.

Selain diisi hiburan orgen tunggal sebelumnya digelar beragam tari-tarian, pop song anak-anak dan dicairkan suasana gelak tawa oleh grup lawak desa merakbatin, Kiki Gendut Cs.

Hadiah-hadiah perlombaan selain uang tunai, juga diantaranya terdapat hadiah sepeda, kulkas, kipas angin, handphone dan rice cooker dan hadiah hiburan lainnya. Sedangkan hadiah untuk lomba anak-anak selain uang tunai, juga terdapat tas sekolah, peralatan sekolah seperti buku tulis dan beragam hadiah lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Merakbatin, Kepala Dusun dan sejumlah RT, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, beserta tamu undangan lain seperti aparat Polsek Natar dan Koramil, serta perwakilan pengusaha yang terdapat di ruang lingkup sekitar desa induk merakbatin.

“Alhamdulillah acara berlangsung lancar dan meriah. Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini. Semoga tahun depan bisa diadakan kembali dan kalau bisa lebih meriah lagi,” ujar Raditya, yang diamini segenap panitia acara. (*)

 



Baca Juga