Selasa, 16 Jul 2024
Intermezo

Sejumlah Calon Bupati Kumpul di Acara Ultah Ismet Roni

EKSPOS – Hari ini, Rabu 10 Juli 2024 adalah tanggal paling bersejarah buat H. Ismet Roni, SH, MH.

Kok bisa? Karena Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung ini genap berusia 63 tahun dan mendapat suprise dari putri tercintanya.

Pagi itu, rumah Ismet Roni di kawasan Enggal, Bandar Lampung nampak ramai didatangi karib sahabatnya. Hal itu ditandai deretan mobil mewah yang terlihat berjajar di depan rumahnya, yang bercat warna putih tersebut. Meski demikian, tak ada tanda-tanda pesta.

Namun, suasana mulai berubah ketika ada mobil box masuk pekarangan dan secara sigap beberapa menu makan memenuhi meja-meja. Sang istri tercinta Ismet Roni, Ny. Tina ternyata yang memesan menu makan khas Lampung, nyeruit lengkap dengan lauk lalapan.

Momen kejutan kedua juga terjadi, saat Ketua DPW PP Rycko Menoza mengirim kue tar Happy Birthday. Secara bersamaan muncul serombongan calon bupati dan wakil bupati yang belakangan ini ramai “berburu rekomendasi” partai.

Diantaranya, Azwar Hadi (wakil bupati Lampung Timur), dan Ardito (wakil bupati Lampung Tengah). Lalu, Abdullah Surajaya dan Midi Ismanto, calon bupati Lampung Tengah.

Kedatangan 4 calon kepala daerah itu tak pelak menjadi spekulasi yang menarik karena saat ini musim kasak-kusuk lobi petinggi-petinggi partai. Maklum, Ismet Roni diketahui adalah Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung.

Selang selanjutnya, kehadiran para anggota DPRD Noverisman Subing dari PKB dan Ali Imron serta para pengurus Golkar.

Menariknya lagi, kehadiran Ardito, Ketua PKB Lampung Tengah yang menambah spekulasi -apakah yang bersangkutan- bakal merebut rekomendasi dari Partai Golkar.

Ardito adalah putra sulung almarhum Ahmad Pairin, Ketua Golkar, dan mantan Walikota Metro. Sebelum hengkang ke PKB, Ardito adalah ketua AMPI Provinsi Lampung, salah satu organisasi sayap pemuda Partai Golkar.

Benarkah Ardito bakal kembali ke Golkar? Menurut Noverisman Subing, bisa saja terjadi kedatanganya menjadi kode keras bahwa Golkar – PKB akan bersatu di Lampung Tengah.

“Semua masih mungkin, itu kode silahkan wartawan yang menilai,” kata Noverisman, yang hadir di acara pertemuan para calon kepala daerah itu.

Sementara Ismet Roni belum mau membocorkan isi pertemuan mereka.

“Hanya silaturahmi, kongkow-kongkow biasa,” kata Ismet tersenyum dan setengah mengelak dan mempersilahkan mencicipi hidangan yang ada.

Ismet hanya bertukas, selama ini dirinya tidak pernah merayakan secara formal acara ulang tahunnya. Kalau pun ada, hanya kumpul dengan keluarga lalu makan malam bersama.

“Bertambah usia perlu disyukuri, karena masih diberikan kesempatan untuk bekerja dengan baik, baik di partai maupun di lembaga legislatif. Semoga semuanya membawa keberkahan,” ujarnya. (*)

 



Baca Juga