Selasa, 23 Jul 2024
Hukum

Dirlantas Polda Metro Jaya Menuai Kecaman Tagar Netizen

EKSPOS – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengakui dirinya menegur sendiri mobil patroli polisi karena menerobos iring-iringan delegasi KTT ASEAN dari Laos yang sedang melintas di Jalan Jenderal Sudirman menuju ke M.H Thamrin, Kamis (7/9/2023).

“Itu anggota, sudah saya tegur, karena saya di tempat itu juga. Wong itu yang hentikan juga saya, yang negur juga saya,” katanya seperti dikutip Antara, di Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Sebelumnya, video viral di media sosial X (Twitter) dari akun @MurtadhaOne1, Kamis (7/9) menunjukkan mobil patroli tersebut nyaris menyerempet rangkaian delegasi negara Laos yang jadi peserta KTT ASEAN di Jalan Jenderal Sudirman menuju ke M.H Thamrin.

Kemudian, pada video itu terdengar lantang suara polisi lainnya mengeluarkan kalimat teguran dengan menggunakan kata, “Woi, Polisi goblok! Minggir!” .

Bahkan, hingga Jumat pagi ini, frasa (tagar) POLISI GOBLOK masih menjadi tren paling utama dengan jumlah unggahan mencapai 14,6 ribu lebih.

Latif menjelaskan, polisi penerobos itu adalah anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Metro Jaya dan saat itu hendak berpindah pos karena mau mengejar pengamanan Presiden RI. (*)

 



Baca Juga