Selasa, 16 Jul 2024
Daerah

Susi Pudjiastuti Ajak Prabowo Bertandang Ke Pangandaran Kunjungi Para Nelayan

 

(ENNEWS) – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Letjend TNI (Purn) Prabowo Subianto ditemani mantan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti mengunjungi para nelayan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (17/7/2023).

Pada kesempatan tersebut Prabowo mengungkapkan komitmennya untuk memperbaiki kesejahteraan nelayan.

Melalui unggahan akun pribadinya, Prabowo melakukan kegiatan bersih-bersih pantai bersama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut.

“Bersama Ibu @susipudjiastuti115 dan warga Pangandaran, melepas Tukik (Anak Penyu) sekaligus melakukan bersih-bersih pantai Pangandaran. Terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan kepada saya oleh masyarakat, kelompok nelayan, dan para pelajar, serta kepada Pandu Laut Nusantara yang telah menyelenggarakan acara ini. Mari kita jaga kelestarian alam agar ekosistem di laut kita dapat terjaga dengan baik,” tulis Prabowo.

Setelah mengunggah kegiatan tersebut, Instagram Prabowo dibanjiri doa dan harapan oleh warganet.

“Cocok pak, jadikan bu susi wakil presiden mendampingi bapak,” tulis akun @adewijayadi.

“Menteri KKP paling gokil, semoga jika pak Prabowo jadi presiden, bu Susi jadi Menteri KKP lagi,” tulis @wahyud1_t4hir.

“Wah, ini kalau jadi presiden dan wakil presiden kelar sudah orang2 yang korupsi,” tulis akun @septyadi_16.

Dalam kunjungannya, Prabowo menyerahkan bantuan 20 mesin perahu kepada nelayan di Pangandaran untuk menunjang aktifitas para nelayan. Prabowo juga berkomitmen untuk menambah bantuan berupa 10 unit kapal lengkap dengan peralatan untuk mencari ikan.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Susi Pudjiastuti karena sudah mengundangnya ke Pangandaran.

“Ibu Susi ini sudah memberikan banyak pembelajaran bagi saya. Saya bisa dari dekat melihat situasi dan bertemu dengan para nelayan,” ujar Prabowo.

Para kelompok nelayan seakan tak ingin melepaskan momen kedatangan Prabowo, masing-masing kelompok nelayan meminta foto bersama. Bahkan ada yang meminta Prabowo menggendong anaknya.

“Biar jiwa baik dan mental pantang menyerah Pak Prabowo menular ke anak saya,” ucap seorang istri nelayan dalam video tersebut. (*)

 



Baca Juga