Rabu, 17 Jul 2024
Daerah

Noverisman Subing Disebut Lawan Tangguh Petahana di Pilkada Lamtim

EKSPOS – Tokoh Pemuda, Pemuka Masyarakat dan Adat Lampung Timur Noverisman Subing disebut-sebut sebagai sosok tangguh untuk menghadapi petahana Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo dalam Pilkada serentak tahun 2024 ini.

Kendati masih dalam satu naungan partai yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), namun sosok Noverisman yang dikenal memiliki segudang pengalaman organisasi ini disebut-sebut figurnya dirindukan masyarakat dan para tokoh di Lampung Timur untuk memimpin kabupaten tersebut.

Noverisman Subing sendiri dengan tegas tak menampik desakan yang menginginkannya memimpin kabupaten paling timur di lampung ini.

“Saya siap maju memimpin perubahan yang dibutuhkan dan membawa daerah ini (lampung timur) ke arah yang lebih baik,” kata Noverisman Subing, dalam keterangannya yang dikutip inilampung.com, Kamis (04/04/2024).

Keinginan maju di Pilkada tersebut, menurut Noverisman, bukan semata manuver politik. Tetapi, lanjut dia, karena banyaknya dorongan dari masyarakat, relasi, dan para tokoh di Lampung Timur.

“Kalau rakyat menghendaki, saya siap!” tandasnya.

Figur mantan Wakil Bupati Lampung Timur ini selain dianggap peduli terhadap masyarakat di sana, sosoknya dianggap visioner, berani dan mampu bersikap tegas, serta terbukti memiliki inovasi dalam mengeksplor sumber daya kabupaten tersebut. 

Pria kelahiran Sukadana 16 November 1969 ini memiliki seabrek pengalaman berorganisasi yang mumpuni. Berbagai organisasi berbasis sosial kemasyarakatan pernah ia jalani sejak usia muda. Mulai dari Ketua alumni PMII, Pemuda Pancasila, KNPI, PWNU dan berbagai organisasi lainnya yang berbasis kepemudaan dan kemasyarakatan. 

Selain itu, Noverisman juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Lampung Timur, sekaligus wakil bupati Lampung Timur.

Noverisman tampaknya menyadari tantangan besar yang akan menghadangnya. Beberapa calon bupati lain tentu akan muncul, termasuk Dawam Raharjo — sang petahana— yang kini adalah ketua PKB Lampung Timur.

Namun, Noverisman tampaknya meyakini bahwa dengan dukungan masyarakat dan ditopang berbagai pengalamannya berorganisasi, ia akan mampu menghadapi segala tantangan yang akan membawa kemajuan bagi kabupaten Lampung Timur yang cintai.

“Bersama dukungan segenap masyarakat, Insya Allah saya siap menghadapi aral yang akan menghadang. Bukankah hidup adalah tantangan?” tukasnya, seraya mengatakan dukungan untuknya terus mengalir dari berbagai lapisan masyarakat di lampung timur.

Ketika disinggung terkait kendala internal dan peluang Dawam Raharjo, Noverisman menyebutnya adalah hal yang biasa dalam politik.

“Ya, saat Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia maju di Lamtim, saya ketua timnya, begitu pun saat Dawam maju. Sekarang saat masyarakat membutuhkan dan meminta saya kembali mengambil alih tampuk kepemimpinan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lamtim, masak saya patahkan harapan-harapan itu dengan menolaknya? Setidaknya saya harus menyatakan siap untuk itu,” tegas Noverisman, yang kerap dikenal sering blusukan ke pelosok-pelosok kampung yang ada di Kabupaten Lampung Timur kala menjadi Wakil Bupati.

 

Profil

Nama lengkap : Noverisman Subing, S.H, M.M.

Lahir : Sukadana, Lampung, 16 November 1969

Pengalaman

1. Mantan Wakil Bupati Lampung Timur

2. Mantan Anggota DPRD Lampung Timur

3. Mantan Ketua DPD II Partai Golkar Lampung Timur

4. Wakil Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung

5. Wakil Ketua PWNU Lampung 

6. Penasehat PWI Lampung 

7. Ketua Alumni PMII Lampung

8. Ketua Alumni FH UBL

9. Wakil Ketua DPW PKB Lampung

10. Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Lampung/Fraksi PKB DPRD Provinsi Lampung

(***)



Baca Juga