Rabu, 17 Jul 2024
Daerah

DPP KSPSI Resmi Terbitkan SK Kepengurusan DPD KSPSI Provinsi Lampung

EKSPOSNUSA – Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) secara resmi telah diterbitkan untuk DPD KSPSI Provinsi Lampung yang dinahkodai M. Alzier Dianis Thabranie, S.E., S.H. dan jajaran kepengurusan.

Surat Keputusan yang ditandatangani Ketua Umum DPP KSPSI Moh. Jumhur Hidayat dan Sekretaris Jenderal Arif Minardi itu bernomor: KEP.07b/DPP.KSPSI/VII/2023 tentang Komposisi dan Personalia Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Lampung untuk Periode 2022-2027.

SK tersebut diterima langsung Sekretaris KSPSI Provinsi Lampung Eko Rahmawan bersama Wakil Ketua, Afriadi Alwi.

“Alhamdulillah, saya dan sejumlah pengurus sudah menghadap DPP KSPSI. SK Kepengurusan sudah kami terima dari Wakil Ketua Organisasi DPP KSPSI, Dedi Sudradjat,” ujar Eko, dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan, Minggu (30/7/2023)

Selain itu, menurut Eko, pihaknya juga telah mengikuti rapat aliansi persiapan demo 1 juta buruh yang akan digelar pada 10 Agustus 2023 di kantor DPP KSPSI.

“KSPSI Lampung telah melaporkan kesiapannya untuk mengirimkan perwakilan ke Jakarta dalam demonstrasi tersebut,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPD KSPSI Lampung, M. Alzier Dianis Thabranie menyatakan siap meneruskan kepemimpinan yang sebelumnya diketuai oleh Jazuli Isa hingga periode 2027.

“Langkah awal kami akan memfokuskan pada konsolidasi internal organisasi. Program pertama adalah melakukan inventarisasi keanggotaan dan penertiban kartu tanda anggota (KTA) para pekerja di seluruh federasi KSPSI Lampung dengan menggunakan database KTA berbasis sistem online,” tukas Alzier.

Serikat buruh yang ada di Lampung berharap dengan kepemimpinan KSPSI yang baru dapat menghadirkan semangat baru dalam memperjuangkan hak-hak pekerja dan segala permasalahannya. Sehingga kesejahteraan para pekerja dapat terus diperhatikan. (*)



Baca Juga